Langsung ke konten utama

Lost in Bali 22-25 Sep 2014

Well, ini kedua kalinya saya ke Pulau Dewata.. tanpa direncanakan sebelumnya dan Alhamdulillah dapat tiket gratisan Citilink PP Bdg-Dps-Bdg dari Hardrock FM Bandung pas mereka lagi ngadain challenge di komunitas BarstardBdg,...
Kali ini saya pergi hanya berdua dengan kakak cewe tercinta saya, semua serba mendadak, pergi hari Senin kami baru mempersiapkannya hari Sabtu dan minggu, dari destinasi yang akan di kunjungi, kuliner, hotel, sampai booking kendaraan..

Senin, 22 september 2014

soooo Exited nihh!! pergi dari rumah abis solat duhur, sampai di bandara Husein Sastranegara mulai take off pukul 15:05 WIB sampai pukul 17:05 WIT
Bingung mau naik apa akhirnya kami pun memilih menggunakan armada taksi bandara, lumayan mahal sih buat tujuan bandara ke hotel daerah seminyak double six, tarif taksi ditampilkan di papan counter sesuai dengan daerah lokasi tujuan, dan untuk ke seminyak dekanakan tarif 80rb rupiah
tiket taxi

Sampai di hotel tujuan Tune Hotel Legian Double six, emang sih masuk ke gang tapi ga jauh ko dan jarak ke pantai juga cukup dekat
Hotel ini kami pilih soalnya liat di Agoda sih murah, bersih, strategis dan emang cocok bgt buat yg backpakeran walaupun emang ga ada Tv tapi lumayan buat istirahat dengan fasilitas hotel bintang 3
bed room
kamar mandi

tampilan kamar dan pintu WC
Cukup nyaman dan tidak begitu crowded
Istirahat sejenak dilanjutkan dengan makan malam di Warung Laota dengan makanan khasnya yaitu bubur versi hongkong, bingung mau kesana dengan menggunakan apa soalnya jarak hotel ke bubur laota cukup jauh dan akhirnya saya pun menanyakan tempat penyewaan motor ke satpam hotel, eh ternyata dia sendiri yang menawarkan sewa motor, sewa motor ditarif 50rb/hari dengan motor matic jenis vario dan bensin yang sudah hampir habis, jadinya harus aga ke kota dulu cari pom bensin, soalnya disekitaran kuta ga ada pom bensin
Sampai di Warung Laota, sudah banyak penikmat bubur istimewa ini dan kami pun harus waiting list padahal uda jam 9 malam, memang untuk harga di tempat ini aga sedikit mahal tapi kalau dari rasa memang bubur ini cukup unik dan enak karena teskur bubur yang sangat encer dengan berbagai macam pilihan toping
warung laotan
Bubur Laota
Kembali ke hotel dan hanya punya sedikit waktu istirahat, soalnya nanti jam 3 subuh sudah ada yang menjemput kami di hotel menuju destinasi wisata pertama di Bali bagian utara.... Wohooo

Selasa, 23 September 2014

Dimulai dari jam setengah 3 subuh bangun dan bersiap-siap, untuk ke destinasi Bali Utara ini saya menggunakan agen travel soalnya jauh dari daerah kuta dan ini first time kami ke daerah utara Bali dengan budget 500rb/org
Supir dari agen travel sudah siap di lobby tepat jam 3 subuh, mata masih nagntuk nih....
Jam 5 subuh sampai di Lovina....
Yaaap, tujuan pertama kami melihat lumba-lumba cantik di pantai ini, pantai ini terletak 9km sebelah barat kota Singaraja yang pasti salah satu objek wisata menarik di Bali Utara, udah banyak bule-bule disekitaran pantai yang mau melihat kecantikan lumba-lumba Lovina, ternyata udara disini dingin banget disarankan yang mau kesini makan dulu, pake jaket, memory camera harus banyak, sunglasses, dan uangSambil menunggu perahu meluncur jam 6 pagi saya pun membeli kopi teh panas di sekitar pantai menghangatkan tubuh dulu
subuh-subuh di Pantai Lovina
Banyak sekali perahu disekitaran pantai ada sekitar 100an perahu, dan ternyata perahu-perahu ini dikhususkan untuk wisatawan yang mau melihat lumba-lumba, karena uda paket travel jadi saya pun ga usah nego-nego buat sewa perahu
Jam 6 menuju perahu dan kami pun disatukan sama pasangan bule jadi 1 perahu ber 5 sama pak perahunya
Ternyata untuk melihat lumba-lumba harus ke tengah laut dan itu tidak mudah. Kami harus kejar-kejaran dengan lumba-lumba sekitar 1 setengah jam dan disambut oleh cantiknya matahari.
sunset di  Pantai Lovina
lumba-lumba beraksi
perahu pengejar lumba-lumba

Puas bermain dengan lumba-lumba yang cantik kami melanjutkan perjalanan ke daerah Banjar dimana disana terdapat pemandian air panas yang airnya langsung dari pegunungan merapi di daerah Banjar.
berendam di air panas Banjar

Badan pun kembali segar, kami pun melanjutkan perjalanan ke Air Terjun Munduk, lokasi pemandian air panas Banjar dengan ait terjun ini tidak begitu jauh, dan untuk melihat air terjun ini kami harus berjalan sekitar 2 km dengan medan menurun dan sebaliknya kalau mau kembali maka harus berjalan menanjak lumayan menguras tenaga, sepanjang jalan terdapat banyak pohon rempah-rempah yang nantinya dijual di warung dimana jalan setapak dilewati.
Selanjutnya kami pun melanjutkan perjalanan ke Pura Ulun Danu, namun ditengah perjalanan kami singgah untuk menikmati danau kembar yang cantik di Bali Utara yaitu Dana Buyan dan Danau Tamblingan.

24 September 2015
Perjalanan kali ini berbeda dengan sebelumnya, kami menyewa 1 unit mobil Daihatsu Ayla untuk lepas kunci selama 24 jam, enaknya dari tmpt penyewaan ini mobil diantar ke hotel dan bisa lepas kunci. Lokasi pertama yang kami tujui yaitu Pantai Suluban atau yang dikenal dengan Blue Point Beach jarak penginapan dengan pantai ini cukup jauh dengan waktu tempuh sekitar 45 menit-1jam. Modal nekat dan GPS, seru walaupun kesasar-kesasar dikit. Pantai ini berbeda dengan pantai lainnya, kami harus menelusuri tangga-tangga kebawah untuk melihat pantainya, dan ternyata pantai ini dikhususkan untuk perselancar yang udah pro, wuihhh... Pantesan gemuruh ombaknya besar banget, cuma bisa foto-foto doang di karang besar semacam gua yang ada jembatannya.
Blue Point Beach/Pantai Suluban
Karena ga bisa menikmati pantainnya kami pun langsung melanjutkan perjalanan ke pantai Padang-padang jaraknya lumayan dekat dan terkenal sama pasir putihnya dan surfer-surfer beraksi di ombak lautan lepas. Terlihat dari atas pantai ini begitu cantik, ga sabar buat menyentuh pasir putihnya, ternyata mayoritas di pantai ini turis asing yang sengaja ke pantai ini untuk berjemur dan berselancar. Karena ga bisa berselancar kami pun hanya berfoto-foto, dan main air di tepi pantai.
Pantai Padang-padang
Pantai Padang-padang terlihat dari jembatan jalan raya
Lanjut pantai lagi yuk, nah pantai ini berbeda dengan pantai lainnya untuk mengunjungi pantai ini harus melewati belahan tebing, keren banget, malah disambut oleh patung-patung dewa raksasa seperti arjuna,bima, dll. Tapi matahari sangat terik akhirnya kami menyudahinya dan hanya menikmati pasir putih dan orang orang asik bertebangan di atas untuk melakukan olahraga paralayang. Kemana lagi ya, bensin mobil masih banyak dan akhirnya kami melanjutkan perjalanan ke tanjung benoa tetapi melewati tol baru diatas laut, wuiihhh keren. Hari terakhir di bali entah mau kemana lagi, yaudah kami ke salah satu mall di Bali yaitu Galeria mall, lumayan buat ngabisin waktu sama main-main sebentar, dan ga lupa beli oleh2 buat keluarga dan teman dirumah. Menjelang malam akhirnya kami pun pulang dan istirahat, tak lupa packing barang-barang, jangan sampai kelupaan ya... Good Night Bali!!!

Discovery Shopping Mall Bali

25 September 2014
Bangun subuh buat siap-siap pulang, kebetulan dapat flight jam 8 pagi, ke bandara menggunakan mobil sewaan, dan anehnya lagi si pemilik penyewaan mobil mempercayakan kepada kami untuk memakirkan mobil di parkiran bandara dan menyimpan kunci di tempat rahasia yang sudah disepakati, yap waktunya kembali ke rutinitas... Byeee Bali see you next time!! I'll be back soon...

Postingan populer dari blog ini

11 Hari untuk Lombok - Flores

Cerita 11 Hari  Mungkin ini adalah termasuk perjalanan saya terlama di tahun 2018, karena saya memutuskan untuk mengexplore Lombok-Komodo-Labuan Bajo. Dimana kali ini saya menikmati liburan berdua saja dengan sahabat saya yang bernama Ina yang asalnya dari jogja "wong jogja".  Seperti biasa trip kali ini awalnya sama sekali ga direncanakan. Sebenarnya sih awalnya iseng-iseng liat open trip sailing Komodo yang meeponya dari Lombok, dan alhasil saya bahas berdua dengan ina, dan akhirnya ga disangka kami memutuskan untuk joint open trip Wujitravel dan langsung cari tiket 24.03.18 Bandara Soetta-Lombok Kami memulai perjalanan dari Bekasi pukul 02.00 menggunakan Damri Bekasi-soeta dengan ongkos Rp 45.000. Sekitar 1 jam perjalanan, sampailah di bandara dan antrian terminal 1a untuk Lion sudah terlihat panjang sekali. Untungnya penerbangan tidak ada delay dan perjalanan on time.  Sup ir mobil di Bandara maksa 08.15 WITA) Sesampainya di Bandara Lombok,

Family Vacation Belitung

Well, akhirnya hari yang ditunggu-tunggu datang juga... Yapp, Belitung Island salah satu destinasi favorit untuk liburan.. Kita pergi ber 8 orang, 5 diantaranya pergi dari Bandung termasuk saya dan 3 sepupu pergi dari Jakarta Day 1  Ketiba di pool Primajasa jam 23.45 kami ber5 menggunakan armada ini sebagai akses untuk menuju bandara.. Pukul 12.15 bus sudah mulai jalan, alhmdlh jalan lancar dan kami tiba pukul 02.15 Kepagiaaann.. Tidur-tidur lenje di bandara biar nanti nyampe belitung badan seger..   Menunggu sekitar 3jam akhirnya kami semua kumpul dan mulai check in dengan maskapai Citilink tiket untuk pp Jkt-Tanjung pandan sekitar 1,2jt  Penerbangan pukul 05.55 sampai di tanjung pandan pukul 06.55 Sebelum landing terlihat dari pesawat suasana pulau yang masih alami dengan pepohonan dan hutan2 yang lebat   Itukah Pulau Belitung??? Yaaaaa, wohooo im here now... Landing di bandara tanjung pandan, bandara termini yg pernah aku jumpai, hanya ada 3 maskapai Citil

LABENGKI SOMBORI, Pesona si biru di tengah dan tenggara Sulawesi

Sebagai Thalassophile saya bakal terus mencari keindahan laut di bumi pertiwi ini, tapi tidak menutup kemungkinan untuk explore yang lainnya karena soal pesonanya Indonesia ga ada habisnya. Yap, sebenarnya destinasi Labengki Sombori ini bener dadakan banget malah awalnya rencana ke Makassar-Toraja dan udah beli tiket jauh-jauh hari tapi karena problem akhirnya tiket di refund dan langsung ganti destinasi karena uda terlanjur ngajuin cuti. Kan sayang kalau cuma cuti di kostan doang. Yesss, diputuskanlah ke si biru cantik di Sulawesi Tengah dan Tenggara karena harga tiket dan paket open tripnya yang terjangkau juga. To the point di awal aja ya guys, saya pake travel ot yg sangat recommend cek aja di ig @hepifamilytravel yg tl namanya bang Anchu, bang ryan, bang adhi, dan bang temon . Low budget, service exelent!, Perjalanan kali ini saya daftar sendiri lagi, well gpp sih nti juga pasti bakal dpt temen kan namanya juga open trip yg pasti nanti bakal kenalan, ya karna ini ot yg kesekian