Langsung ke konten utama

B A L I

Bali....
yaaaayyy.. kalo denger kata bali pasti imajinasinya Pantai, Bule, belanja, liburan..ini kali pertamanya saya ke Bali.. Pergi langsung dari Bandung ke Bali dengan maskapai Citilink, lagi promo jadi harganya murah buat ongkos pulang pergi... Pergi dengan keluarga, bikin saku irit juga.. hehee

Bandara Husein Sastranegara

kami pergi ke Bali sekitar jam 1 siang sampai di Bali jam 2, hanya perbedaan waktu bandung dengan Bali kurang lebih 1 jam.. soalnya Bandung kan WIB, kalau Bali WITA..
sampailah di Bandara Ngurah Rai, serem juga sih pas landingnya muka landasan deket banget sama laut.. takut pesawatnya turun di atas laut.. hehe

Bandara Ngurah Rai by Citilink air

D A Y  1

sampai di Bali, hawa hangat udara pantai membuat saya harus beradaptasi dari udara di Bandung.. mamah kakinya lagi sakit jadi ga bisa jalan jauh jadi kita pake fasilitas Bandara kaya mobil golf gitu.. lumayan ikut nebeng, soalnya lumayan jauh juga ke pintu utama bandara..
kami dijemput sama guide+supir+nyewa mobil yang uda disediain sama kakakku Reffi.. keluar bandara aja jalan di Bali uda macet ya, banyak banget turis asing dari berbagai negara, turis domestikpun juga banyak..
gggrrrrr,, perut uda angin semua nih... perlu isi tenaga buat jalan malem, akhirnya kami cari makan diotak kami sih cuma ayam betutu, yaudah aja kita makan di Ayam Betutu Pak Man sekalian jalan ke hotel..

RM. AYAM BETUTU PAK MAN
me and beloved mom
harganya cukup terjangkau ko, tempatnya juga luas... enaaaaakkk , sensasi Balinya lebih terasa.. haha menunya jg bnyak, kita sih pesennya bebek betutu... so Yummyyyy!!
RM. Ayam Betutu Pak Man
selesai makan kita lanjut ke hotel, saya pilih Hotel Alam Kul Kul diliat dari peta sih depanan banget sama pantai Kuta, that's true.. tinggal nyebrang doank sih.. hotelnya enak banget deh diujung jalan kuta jadi ga terlalu rame, dket jalan legian juga..

ALAM KULKUL BOUTIQUE RESORT

Hotel Alam Kul Kul Boutique Resort Outdoor

abang di lobby

fasilitas hotel so far enaakk bangeettt, hotelnya tuh nuansa Bali bangeett, kami ambil kamar family soalnya biar bisa muat banyakan.. 1 king bed, 2 single bad... enak bgt deh.. kamar mandinya aja bersih, kumplit banget fasilitas yang disediakan.. recomended abeezzz!!

Family Room

hari uda makin gelap, waktunya istirahatttt jadi ga kemana-mana dulu...tapi tetep Kuta ga akan pernah sepi, apalagi ada Festival Kuta...uda ah, Good Night Bali..

D A Y 2

siap - siap buat pergi ke daerah utara tap sebelum pergi ambil foto dulu, sayang belum nginjek Pantai Kuta sekalian cari sarapan.. hehe

KUTA BEACH

Kuta lagi mendung
jalan-jalan pagi
pagii Kutaa

beres foto - foto, lanjutkan misi tempat pertama yang dikunjungi yaitu Bali Bird Park

BALI BIRD PARK

Bali Bird Park Map
ciisss with bird

merak albino

di Bali Bird Park kita bisa liat berbagai jenis burung cantik-cantik deh burungnya, dibagi dalam tiap-tiap propinsi sampai tiap-tiap negara.... disini sih uda enak udaranya, tamannya luas ko.. tiap jam-jam tertentu diadain atraksi burung di bagian pelakang park dan itu langsung hamparan sawah luas indah banget liat burung- burung pada bertebangan di udara,jadi jangan sampai ketinggalan... seru abisnya, burungnya pada nurut... hehe
hii bird
bule and bird
me and lil bule
reza with owl

showing
 puas liat burungg, puas juga liat atraksi burungnya... lanjutin misi liburan...
huaaaa... cape di perjalan, bikin perut keroncongan... alhasil nyari makaan siang deh... tapi sekarang kita makan siang di daerah menuju ubud, makan bebek lagi namanya Bebek Joni tapi sekarang beda tmpatnya viewnya juga enak ditepi sawah gitu.. tapi sayangnya mahal banget, mungkin harganya disamain sama harga turis asing dan rasanya biasa aja..

BEBEK JONI RESTAURANT

my family at Bebek Joni Restaurant
Edrik and me
Gunadirdja family
lunch done!.... lanjutkan misii... yap, Monkey Forest uda dari namanya aja monkey yang berarti monyet, jadi banyak banget monyet-monyet yang ada disana baru masuk aja uda ada yg jual pakan monyetnya buat para turis biar bisa deket sama monyet, biar bisa foto-foto juga... tapi hati-hati disini monyetnya aga bandel suka ambil barang, apalagi kalau tau kita punya makanan mereka sekalipun kita umpetin di tas.. hahaha
mau foto juga aga ragu, soalnya takut nerkam gitu monyetnya.. so far sih mereka baik-baik ko, asal kitanya ga iseng, ga maen-maenin tuh monyet....hahaa

MONKEY FOREST

merenung
pura

hi Monkey look at me please!

mejeng dulu
toal toel

puas maen-maen sama monyet, lets goooo!! lanjutkan perjalanan... cape sih, tapi asiikk banget... mau kemana kita?? next destination ke Gunung Batur sih tapi sekalian lewat Ubud ya apa salahnya mampir liat sawah, tp sayangnya kami kan orang Bandung, sering liat sawah, jadinya biasa aja... tapi kalau buat turis asing sih mungkin menarik... hehe

UBUD

my mom and dad
ubud
 turun buat singgah aja sih, tp kurang tertarik jadi kami lanjutin lagi perjalanan ke yang paling puncak, enak banget udaranya.. desa-desa di bali tuh rapih, bersih, enak banget buat diliat... ga kaya di Bandung, ga rapih... terus tiap desa punya ciri khas masing-masing, apalagi dari segi seninya.. mereka masih patuh sama aturan-aturan, adat istiadat jadinya tertib nyaman...
 kereeennn!!
jalaaaannnn!! the last destination Gunung Batur im coming....

GUNUNG BATUR

Gunung Batur

Danau  Batur
reza mejeng

me and all family
keren banget deh pemandangannya, bagus buat take photo... soalnya kita liat dari atas, tepi jalan.. tapi sayang disana kurang terjaga kebersihannya, terus banyak yang jualan aksesoris maksa-maksa gitu sampai masuk mobil aja masih di todong... jadi kalau bisa sih ga usah beli sama sekali, soalnya kalau uda beli di satu orang, penjual lainnya juga makasa jual sampai kita beli barang jualannya...

capee seharian jalan-jalan, waktunyaa pulaaang ke hotel.. istirahat biar besoknya fit buat lanjutin misi liburan.. soalnya geder banget ni... ga kerasa seharian uda jalan-jalan kesana kesini.. tadinya mau lanjut ke pura besakih, cuma uda kesorean jadi back to hotel deh... see u !!

D A Y  3

wake up in the morning.... rasanya belum puas istirahatnya... melanjutkan misi, untuk bermain water sport.. aseekk, maen air.. saya ajak sodara-sodara buat maen water sport di tanjung benoa, kebetulan saya liat di internet ada paketan murah 460ribu uda termasuk flying fish, paraselling, sama scuba diving.. enaknya lagi ada antar jemputnya hotel ke tanjung benoa... recomended buat www.e-kuta.com harganya terjangkau banget.. pelayanannya baik..
dijemput jam 9 pagi wita, mata belum bisa terbuka lebar.. tapi terpaksa, soalnya uda janji sama uda bayar juga...
sampai di Tanjung Benoa jam 10, sekitar sejam dari kuta.. pertama sih kita maen parasailing, sebelumnya dikasih pengarahan sama instrukturnya. gilaaakk..  asiikk banget, terbang diatas laut, liat kapal, speed boat, orang-orang kecil semua.. tapi aman ko..asal jangan gugup aja.. tapi sayang ga ada yang motoin, flying fish juga ga difoto.. tapii asli, pengen lagi, ga nyesel..
lanjut nih yang ditunggu-tunggu, scuba diving... nyelem laut.. awalnya kita pake baju nyelamnya dulu terus dikasih pengarahan, kode-kode kalau lagi nyelam, cara gunain oksigen,dll deh..

WATER SPORT TANJUNG BENOA

lagi dikasih pengarahan

video intruksi
nyoba-nyoba alat

ready for scuba diving
siap menyelam!

terus kita ke tengah laut pake perahu kecil, nyampe ditengah dipasangin oksigen, pemberat, sama sepatu katak...
pluungg, nyempung deh satu-satu.. jangan lupa ambil napas dari mulut, keluarin dari idung.. yang penting jangan gugup nanti kalau salah airnya suka masuk... kedalaman 3 meter aja telinga uda sakit, caranya pencet idung teken pake napas biar udara keluar dari telinga.. lama-lama juga ga bakalan sakit..

ikannya banyak

kasih makan ikan

karang

hello sea

video under water

masuk laut uda, kasih makan ikan uda, sekarang waktunya lanjutkan misi liburan di darat.. air-airnya udahan dulu yaaa...
next next next.... G W K

GARUDA WISNU KENCANA

ini nih hebat banget yang mahat patung segede gini.. itu baru kepala burung, wajah, sama tangannya aja gimana kalau udah jadi seluruh badan, besarnya kaya apa cobaa... wooowwwwww kereeenn!!
masuk GWK

ega and reza

what u see?

tebing

cool
me and head Garuda bird

pindah tempat yuu, yang tadi kan masih dikawasan kepala burung garuda, nah sekarang kita ke bagian orangnya..
kepala dan badan wisnu

sekitar patung wisnu, bisa liat pemandangan

patung wisnu dikelilingi kolam

sesajen disekitar patung wisnu

disekitar patung wisnu kita bisa melihat pemandangan, bagus banget, ada teropongnya.. tapi sayang harus isi koin atau bayar biar bisa pake teropongnya.. gede banget patungnya, salut buat pemahatnya!! lanjutkan biar bisa nyatu semua... katanya sih nanti jadinya kaya miniatur patung ini..
woww, gede banget yahh..bisa-bisa dari Bandung kelihatan.. hehe

panas-panas liat pahatan sempurna, sekarang waktunya lanjutkan misi kita mantaaaiii...

DREAMLAND BEACH

dreamland deket ko sama GWK, akses ke pantai ini harus lewatin beberapa anak tangga.. lumayan cape sih.. panas, terbayar dengan pasir putih dan air lautnya yang bening... tapi lagi banyak yang kesini, jadinya kita cuma singgah buat foto-foto doank, lumayan kaan..

lanjut ga nih??
yuuu, kita jalaaannn..

the LAST DESTINATION!!!

SUNSET DI PURA LUHUR ULUWATU

wahh, ketemu monyet lagi nih... cuma disini monyetnya beda, katanya sih suka ngambilin apa aja.. kacamata, topi, makanan, camera, apa aja bisa.. konon sih tergantung sama orang yang datang ke tempat ini, kalau orangnya kikir, biasanya ada barang yang diambil.. so far sih, alhamdulillah ya ga ada apa-apa sama kami..

keren banget deh, tebingnya dihempas ombak, dengan cahaya matahari sore... hmmmm, romantisnyaa...
beautiful sunset

nunjuk apa ga?
abang cool

tebingnya

sweet couple

xoxoxo

perjalanan di hari ketiga lancar... langit uda makin gelap, perut kekerebekan..
pengen dinner, pinggir pantai, light candle, romantis..... dimana cobaaa?? yapp, Pantai Jimbaran..
sepanjang pantai jimbaran dipenuhi restaurant... kalau bisa sih pilih yang recomended seafoodnya, tapi jimbaran harganya termasuk tinggi..

kebalik fotonya.. gpp lah yaaa.. yang penting udah nyoba makan pinggir pantai dengan suasana hangat.. cocok banget yang lagi hineymoon.. hehee
kenyaaang uda, jalan-jalan uda...
yaaahhh,, berakhir liburan di Bali... pliiss, masih betah... tapi tiket pulang kan besok... oke Bye Bali, i wish i can be there soon... I LOVE BALI

Tips
- planning liburannya berapa hari dan mau kemana aja
- pilih waktu yang tepat, kalau bisa low season
- pilih tempat menginap yang nyaman dan strategis
- kalau bisa lebih dari 4 hari liburannya,biar bisa nikmatin
- bawa kamera yang bagus
- yang pasti budget semuanya kalau bisa lebihin, buat jaga-jaga
- beli oleh-oleh seperlunya

selamat BERLIBUR!!

Postingan populer dari blog ini

11 Hari untuk Lombok - Flores

Cerita 11 Hari  Mungkin ini adalah termasuk perjalanan saya terlama di tahun 2018, karena saya memutuskan untuk mengexplore Lombok-Komodo-Labuan Bajo. Dimana kali ini saya menikmati liburan berdua saja dengan sahabat saya yang bernama Ina yang asalnya dari jogja "wong jogja".  Seperti biasa trip kali ini awalnya sama sekali ga direncanakan. Sebenarnya sih awalnya iseng-iseng liat open trip sailing Komodo yang meeponya dari Lombok, dan alhasil saya bahas berdua dengan ina, dan akhirnya ga disangka kami memutuskan untuk joint open trip Wujitravel dan langsung cari tiket 24.03.18 Bandara Soetta-Lombok Kami memulai perjalanan dari Bekasi pukul 02.00 menggunakan Damri Bekasi-soeta dengan ongkos Rp 45.000. Sekitar 1 jam perjalanan, sampailah di bandara dan antrian terminal 1a untuk Lion sudah terlihat panjang sekali. Untungnya penerbangan tidak ada delay dan perjalanan on time.  Sup ir mobil di Bandara maksa 08.15 WITA) Sesampainya di Bandara Lombok,

Family Vacation Belitung

Well, akhirnya hari yang ditunggu-tunggu datang juga... Yapp, Belitung Island salah satu destinasi favorit untuk liburan.. Kita pergi ber 8 orang, 5 diantaranya pergi dari Bandung termasuk saya dan 3 sepupu pergi dari Jakarta Day 1  Ketiba di pool Primajasa jam 23.45 kami ber5 menggunakan armada ini sebagai akses untuk menuju bandara.. Pukul 12.15 bus sudah mulai jalan, alhmdlh jalan lancar dan kami tiba pukul 02.15 Kepagiaaann.. Tidur-tidur lenje di bandara biar nanti nyampe belitung badan seger..   Menunggu sekitar 3jam akhirnya kami semua kumpul dan mulai check in dengan maskapai Citilink tiket untuk pp Jkt-Tanjung pandan sekitar 1,2jt  Penerbangan pukul 05.55 sampai di tanjung pandan pukul 06.55 Sebelum landing terlihat dari pesawat suasana pulau yang masih alami dengan pepohonan dan hutan2 yang lebat   Itukah Pulau Belitung??? Yaaaaa, wohooo im here now... Landing di bandara tanjung pandan, bandara termini yg pernah aku jumpai, hanya ada 3 maskapai Citil

LABENGKI SOMBORI, Pesona si biru di tengah dan tenggara Sulawesi

Sebagai Thalassophile saya bakal terus mencari keindahan laut di bumi pertiwi ini, tapi tidak menutup kemungkinan untuk explore yang lainnya karena soal pesonanya Indonesia ga ada habisnya. Yap, sebenarnya destinasi Labengki Sombori ini bener dadakan banget malah awalnya rencana ke Makassar-Toraja dan udah beli tiket jauh-jauh hari tapi karena problem akhirnya tiket di refund dan langsung ganti destinasi karena uda terlanjur ngajuin cuti. Kan sayang kalau cuma cuti di kostan doang. Yesss, diputuskanlah ke si biru cantik di Sulawesi Tengah dan Tenggara karena harga tiket dan paket open tripnya yang terjangkau juga. To the point di awal aja ya guys, saya pake travel ot yg sangat recommend cek aja di ig @hepifamilytravel yg tl namanya bang Anchu, bang ryan, bang adhi, dan bang temon . Low budget, service exelent!, Perjalanan kali ini saya daftar sendiri lagi, well gpp sih nti juga pasti bakal dpt temen kan namanya juga open trip yg pasti nanti bakal kenalan, ya karna ini ot yg kesekian